[REQUEST TUTORIAL]

Bonjour!

Lama tak bersua! Berasaudah berapa abad nggak posting apapun tentang pemikiran saya ke sini._. bahkan udah lupa kapan terakhir kali bikin ff._. sedang terkena WB akut dan alhasil kemampuan untuk menyelesaikan Autumn’s Twilight jadi down bener._. Mau nulis ficlet juga lagi mikir mikir, belum nemu lagu yang masuk kriteria TT.TT

Nah supaya blog saya nggak karatan! Saya mau adain polling kecil kecilan nih.. Nggak pake mesin polling kaya biasanya. Tapi berdasarkan komen aja. Nah karena nggak pake alat polling jadi saya nilai bukan dari suara terbanyak ya tapi alasan terbaik!

TUTORIAL! Yey!

Walaupun saya masih abal-abal, tapi setidaknya saya mau membagi sedikit ilmu yang saya punya nih.

Jadi silahkan komen kamu mau saya bikinkan tutorial tentang apa (yang jelas ya! Jangan cuma .. “tutor membuat garis”, garis apa.an coba?!) dan alasannya.

Formatnya :

Tutorial :

Alasan :

Setelah alasan kamu boleh bla bla bla deh sama saya, usahakan jangan bla bla sebelum isi format ya supaya saya nggak pusing liatnya.

Contoh :

Tutorial : Membuat poster fancy sederhana (yang tidak perlu banyak png)

Alasan : Karena saya ingin membuat poster sendiri tapi tidak perlu tools yang banyak ^^

Nah kaya gitu! Kamu boleh nambahin keterangan di ‘Tutorial’nya kalau kamu merasa tutorial yang kamu mau dan maksud itu kurang jelas atau nggak banyak orang yang ngerti. Selain itu di tutorial yang akan saya bagi kan nanti saya juga akan memberikan sedikit ‘Challenge’ buat kalian! Jadi setelah kalian lihat tutorial dari saya, kalau kalian bersedia silahkan kerjakan ‘Challenge’ berkaitan dengan tutorial tersebut!😀

Challenge nya nggak berhadiah ya! Hanya sekedar tantanga biasa😀

Okay! See you!

 

11 responses to “[REQUEST TUTORIAL]

  1. Tutorial : Bikin Folder Icon

    Alasan : Banyak yang nanyain caranya tapi aku gak tau gimana bikinnya -_-”

    Nana, please banget bikinin😀 dan apa kabar kamu, lama tak jumpa kamuuh (?)

    • oke saranmu aku terima yaa😀

      LAMA TAK JUMPA JUGA TT.TT duh kangen😦
      aku inget beberapa id yang akab terus tiba tiba fuh fuh hilang._. dan aku lupa namamu sekarang._. sebentar namamu siapa ya._. TT.TT maafkan aku lupa namamu TT.TT

      • Yeeeeeessss😀😀

        HMMM IYA BANGET😦 bukan ilang sih sebenernya karena aku udah esem-a aku jadi sibuk dan males buka wp dan jarang blog walking -_-
        aku Syifa. remember me? T.T kita pernah chat di line

      • ohh begitu._. kamu akselerasi?
        aku soalnya swasta dan berat, katanya akselerasi lebih berat lagi. untungnya aku baru pake kurikulum baru taun ini /kibas kibas/
        OHH IYA SIH SYIFA!😀😀😀 YA YA😀

      • enggak kok. kita satu angkatan😀😀
        swatsa emang kayak gmna na? aku nggk akselerasi tapi sekolah aku udah pake kurikulum baru dari tahun kemaren🙂
        JEMPOOOOOL😀

      • kalau swasta sih harusnya sama beratnya, cuma sekolahku karena sering masuk apalah itu namanya semacam akreditasi tapi kaya lomba (?) atau apa sih._. jadinya sekolahku semua bukunya bikin sendiri kan, jadi itu yang bikin berat😦😦😥
        rata rata sih swasta baru mulai tahun ini pake kurikulum baru, taun kmrn masih liat dulu hasilnya di negeri. LEBIH BERAT KAN KURIKULUM BARU TT.TT mau nangis aku😦

        /CHEERLEADER-AN/😀:mrgreen:

      • aku negeri jadi gak tau swasta kek gmna, beratnya juga gak tau /poor me/
        semua sekolah di indonesia di akreditasi mau swasta mau negeri dan biasanya itu nambah rating sekolah na kalo gak salah😀
        semangat ya na, kurikulum baru nuntut buat nyari sumber sendiri guru cuman pendamping. BERAAAT AKU SETREESSS NA PARAHNYA MATEMATIKANYA BERAAATTT TT.TT
        /nangeeeeees/

  2. Kak Nana, boleh aku boleh ikutan ga? /GA

    Tutorial : How to Make Cursor Pack
    Alasan : Aku pengen buat sendiri cursor pack karena aku pake OS Windows 8. Cursor pack yang aku donlot dari kakak ga bisa aku buka karena formatnya rar -.-

    Kak, please reply asap -,-. Aku juga pengen pake cursor pack yang unyu kayak aku /kedip-kedip/😆😄. Merci^^

    • kamu udah download winrar?
      rar kan bukan format cursornya, rar itu semacam ‘bungkus’ kalau kamu mau upload file dalam jumlah banyak tapi nggak mau satu satu. di extract bisa kok.

      koko ku cursor nya juga custom soalnya😀
      aku nggak pake anyway, hehehe😀 cuma buat..😆

      anywya saranmu aku terima ^^

  3. hai saeng, balik lagi, tadi liat komen ternyata disuruh meluncur ke page ini hehe,🙂,
    call me unnie yana ne~, mau request tutorial gmana cara bikin efek foto tumblr
    kayak gini http://37.media.tumblr.com/cb314c4eab36e03849e2a10a0528b284/tumblr_mzeo6wfXpp1rxv75ko1_500.png
    dan sperti ini http://38.media.tumblr.com/4098f9a7420189e063b2524f841ed5ac/tumblr_mzxwn9ffvr1rxv75ko1_500.png
    foto chanyeolnya yang ada di tumblr jadi lebih mengkilap gitu, dan pewarnaannya juga jadi indah, uni pngen banget bisa buat efek kaya gitu, krn uni baru sangat belajar potoshop, liat foto tumblr bagus2 pengen juga bisa persis buat kaya gitu huhu… mohon tutorialya ya, karena uda berulang kali juga searching internet gada yang bikin efek foto tumblr yang sama persis kaya diatas, malahan ga ada memang, sempat jumpa satu tapi ga dijelasan secera detail, ujungnya2 ga ngerti sendiri dan ga bisa😦
    oa ada saran lagi,klo bisa page ini terus dibuka yawh, sangat berguna bagi pemula untuk bertanya ria pada yang ahli punya hehehe *suerr saeng~😀 thanks sebelumnya saeng~🙂

    • hai unnie🙂
      disini sebenernya nggak semua nana bikinin request nya cuma yang menarik dan mungkin aja hehehe😆

      mungkin kalau ini nana nggak bisa bikin tutornya karena nggak perlu tutor kok🙂 the secret of the mengkilap things itu ada di psd yang di pake editor nya😀
      bisa di cari di deviantart ‘tumblrish / tumblr psd’ atau yang paling enak cari di tumblr langsung dengan tag ‘psd’ atau ‘resources’ nanti banyak postingan psd dan pilih yang di preview gambarnya juga mengkilap😉
      nana pribadi belum pernah bikin psd yang bisa keliatan mengkilap karena itu harus main sama ‘vibrance’ nya, unnie pake cs5 ke atas kan? inget nana vibrance cuma ada di cs5 ke atas😀

      atau bisa pake option topaz adjustment / topaz clean 3 dengan radius rendah nah topaz” ini adanya di topaz labs😀 bisa di download berbayar atau free trial 30 days. cara pakainya tinggal download install (dalam kondisi photoshop tertutup) dan nanti topaz labz akan langsung muncul di ‘filter’😉
      bisa di cari di google ‘topaz labz csX’ csX itu disesuaikan cs photoshop yang unnie punya kalau unnie punya photoshop cc ya ‘topaz labz cc’

      yap post ini udah nana sticky kok😀
      kalau ada yang mau request tutor atau tanya tanya boleh di sini😀

Hi-Think!

